Apa Keuntungan Menggunakan Miki Pulley Belt?

Apa Keuntungan Menggunakan Miki Pulley Belt?

Berikut beberapa Jenis Belt Dari Miki Pulley yang memiliki keutungan untuk mesin.



Kind Belt 

Sistem sabuk dan katrol sangat sederhana, biasanya 1 sabuk dapat digunakan dengan 2 pulley karena satu digunakan untuk menggerakkan sabuk dan yang lainnya digerakkan oleh sabuk. Ikat pinggang ini tentunya memiliki banyak bentuk dan corak, berikut beberapa bentuknya.

Round Belt

Jenis ini memiliki penampang bulat, biasanya sabuk ini digunakan untuk beban ringan dan biasanya bahan sabuk ini terbuat dari karet. Semua ujungnya berbentuk sama sehingga dapat menciptakan beberapa sistem katrol yang berinteraksi dengan sabuk untuk mentransmisikan gerakan dengan cara yang menarik.

Flat Belt

Belt ini memiliki penampang persegi panjang dan biasanya belt ini bersifat elastis sehingga mengurangi getaran dari belt, selain itu juga tidak membutuhkan tekanan akibatnya.

HARGA mulai Rp 1 JUTAAN

Harga Termurah MIKI PULLEY

Timing Belt

Belt Type Speed ​​Pulley ini memiliki bentuk seperti sabuk datar, hanya saja tentunya memiliki perbedaan, sabuk ini memiliki gerigi di bagian dalam, yang juga memudahkan untuk mengontrol dan melihat posisi pulley dengan lebih presisi. mekanisme. Ini memungkinkan energi dialirkan melalui gigi alih-alih melalui gesekan. Hasilnya sabuk ini tidak akan selip seperti sabuk lainnya sehingga Pulley tetap berada pada posisi yang benar.

V-Belt

Tipe ini saat ini merupakan tipe belt yang paling banyak beredar dan juga umum digunakan. Sabuk ini memiliki penampang berbentuk v atau trapesium agar sesuai dengan katrol tempat sabuk tersebut ditempatkan. Untuk belt ini tidak akan lepas dari pulley karena bentuk penampangnya.

Kelebihan Katrol
1. Tidak perlu melakukan perawatan terlalu banyak
2. Andal karena bahannya tahan lama
3. Instalasi dan pengoperasian yang mudah
4. Kecepatan penyampaiannya besar
5. Dapat diaplikasikan dalam 2 poros terpisah satu sama lain

Kelemahan Katrol
1. Untuk kecepatan yang terjadi perbandingannya terbatas
2. Kapasitas energi yang dapat disalurkan terbatas
3. Getaran dan beban yang tiba-tiba dapat mengganggu kinerja sabuk
4. Mengubah keadaan dari lingkungan sekitar seperti pencemaran dengan minyak pelumas

Pulley dan Belt link sebagai suatu sistem

Untuk dapat menyalurkan energi tentunya katrol harus dihubungkan dengan sabuk dan menggunakan kontak gesek yang merupakan perantara antara katrol dengan sabuk. Penempatan antara pulley dan belt biasanya disesuaikan dengan sumbu karena jika tidak maka akan terjadi masalah atau bahkan transmisi energi tidak dapat dilakukan, biasanya hal ini juga dapat memperpendek umur belt yang digunakan.

Ini adalah informasi tentang Katrol Kecepatan Tipe Sabuk Demikian yang dapat disampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.


Posted By: glodokublog
mail

Signup Newsletter